Friday, August 8, 2014

Boost Your Qiyamul Lail

Assalamualaikum warrohmatullahi wabarakatuh :D


   Selamat sore semuanya, nice to meet you again.

   Sudah lama rasanya tidak menengok blog ini. Oke. Kali ini saya akan share tentang Qiyamul Lail, tau nggak apa artinya ?
    Qiyamul Lail ialah amalan ibadah yang dilakukan pada malam hari, sholat, mengaji, dan bahkan berdzikir. Alangkah baiknya if we Boost Our Qiyamul Lail. Selain karena pagi hingga siang merupakan hari-hari tersibuk, malam merupakan saat-saat yang paling bisa untuk tenang dan khusyu. Allah berfirman (Surah Al-Isra' : 79)

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

"Dan pada sebagian malam, bertahajjudlah sebagai tambahan ibadah wajib bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu pada kedudukan yang terpuji"
   Bahkan Rasulullah Sallalohu 'Alaihi Wasalam bersabda, "Saat yang paling dekat bagi Allah dengan hamba-Nya adalah pada penghujung akhir malam, maka jika engkau bisa menjadi orang yang berdzikir mengingat Allah pada saat itu, maka lakukanlah."

   Selain itu Qiyamul Lail banyak banget manfaatnya :
   1.   Manfaat bagi kesehatan, terutama jantung.
   2.   Memancarkan nur dalam diri, biar makin ganteng dan cantik-cantik. So Boost Your Qiyamul Lail, terutama ibadah pada 1/3 malam, 2/3 malam atau pada penghujung akhir malam. Qiyamul Lail juga bukan hanya tahajud lho, ada sholat sunnah hajat, sholat taubat dan bahkan sholat witir.
   3.   Selain itu Qiyamul Lail juga bisa meningkatkan intelektual kita, coba deh sering-sering Qiyamul Lail, tapi kalau gak belajar ya sama saja. Hal yang pasti daya ingat kita jadi semakin tajam.
   4.   Doa pada waktu-waktu malam insyallah dikabulkan Allah dengan cepat, sesuai dengan sabda rasullullah diatas bahwa Allah dekat dengan hamba-bambanya pada penghujung akhir malam.



   Selain itu buat Allah ibadah waktu malam itu sungguh spesial "Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat untuk khusyu, dan bacaan diwaktu itu lebih berkesan" (Al-Muzzammil : 6).
   Nah teman-teman, mau kan jadi yang spesial bagi Allah? Mau masuk surga? Disayang Allah? Mau mau mau. Oke Let's Boost Our Qiyamu Lail


Just for Share and Thanks For Reading :D

Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarakatuh


 Barokallah Always
   

2 comments:

  1. Wahh, ini blog mu kah Sarah? Mantap dahh. Blogger juga nie anaknya Pak Rus :D. Sip2, lanjutkan dah. Boost your creativity 24/7 and never and. Good Luck and Success for You Sarah

    ReplyDelete