Saturday, January 9, 2016

Nge –GYM

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :D



Selamat (pagi… siang… sore… malam… subuh…) pembaca bloger tercinta. Topik bahasan kali ini memang sedikit agak rancu menurut saya karena tidak semua orang nge-GYM. Oke… nge-GYM kadang sering dikait-kaitkan oleh sekelompok orang yang ingin agar tubuh mereka terlihat seperti gitar spanyol dan roti kotak-kotak (?)… entahlah… Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kalian ingin nge-GYM.

Pertama, budget. Ini adalah hal tersensitif untuk anak kos yang rata-rata sedang kuliah. Rata-rata uang jajannya dibatasi sedemikian rupa hingga cukup untuk mangan… kos… kuliah… bal-balan… entahlah… karena tidak disemua kota memiliki fasilitas gym yang murah. Tapi ada beberapa alternatif, kalian bisa melakukan proses pembakaran lemak dengan berlari atau berjalan selama 30 menit (setiap hari), dan kemudian proses pembentukan (sit up, push up, dll), atau cukup bersih-bersih kamar kosan selama 1 jam lamanya.

#Not Safe for Jomblo #Jangan ditiru
Kedua, tempat-tempat gym identik dengan kaum adam yang punya roti kotak-kotak(?) sehingga kaum hawa perlu berfikir ulang untuk nge-GYM. Namun, sebagai kaum hawa bisa memilih senam karena mayoritas pecinta senam adalah wanita, atau mencari tempat GYM khusus wanita meskipun jarang di temukan jika anda hidup di kota kecil, seperti saya (hiks…).

Ketiga adalah NIAT… Yaaa… N-I-A-T… Hal yang membuat segalanya menjadi berhasil yaitu dengan dilandasi oleh NIAT yang kuat. Jika kalian adalah tipe yang sering kandas (?) dalam hal niat, alangkah baiknya memilih proses bayar per kehadiran saja. So, kalian tidak akan dirugikan, namun hanya jika harga per kehadiran jauh lebih murah dari harga per paket. Kalau harga per kehadiran berkisar 50-70 % dari harga per paket, lebih baik tetap memilih harga per paket.
Finally… Apakah kalian ingin sehat dengan nge-GYM atau tidak, keputusan tetap berada di tangan kalian J.  Keep healthy and istiqomah. Thanks for reading.



Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Barokallah always

1 comment: